Pages

[Review Novel] Twivortiare by Ika Natassa at Literasikk


Oleh : @fadilaseohan (ig)


"Orang orang cenderung menilai kebahagiaan itu dari apa yang belum mereka punya, padahal seharusnya kebahagiaan itu dinilai dari apa yang kita sudah punya" Hal. 345


Blurb

Alexandra kembali membuka hidupnya kepada publik melalui unggahan twitter di akunnya @alexandrarheaw empat tahun setelah divortiare. Melalui buku ini,kisah mengenai cinta,luka yang dirasakan Alexandra dalam perjalanan hidupnya terangkai melalui tweet,mention,dan DM yang mungkin saja dapat menjawab pertanyaan "dapatkah kita mencintai dan membenci seseorang sedemikian rupa pada saat bersamaan?"

Novel Twivortiare ini merupakan salah satu dari beberapa bacaan yang menurut saya cukup unik karena cara penulis mendeskripsikan alur cerita melalui sudut pandang Alexandra melalui unggahan twit dan mention juga DM bersama salah satu sahabatnya. Sulit membayangkan bagaimana penulis bisa terpikirkan ide bahwa melalui akun twitter dapat tercipta kisah yang menarik seperti dalam kehidupan rumah tangga Alexandra

Merupakan karya lama mbak Ika yang baru bisa saya baca karena cukup beruntung menemukan stoknya di salah satu lapakan jual buku pada festival 8 di Makassar. Awalnya sempat ragu untuk membeli buku ini namun kovernya yang simpel tapi menarik bikin saya susah untuk tidak menjemput satu satunya stok disana yang beruntung dijual dengan harga ramah kantong mahasiswa!


Barangkali karena novel ini lahir dari kisah Divortiare Alexa dan Beno, pembaca cukup bisa menebak seperti apa akhir cerita dua sejoli ini. Namun lagi lagi karena belum membaca novel Divortiare,endingnya membuat saya menahan napas sejenak karena sosok Beno yang memiliki sisi romantis lewat kata serta perbuatan yang tergambar dalam novel ini.


Termasuk bacaan yang ringan dengan bahasa yang santai namun cukup memberikan pandangan baru mengenai kehidupan berumah tangga,konflik didalamnya dan rasanya memulai kisah yang lebih baik dengan orang yang sama di kisah yang sebelumnya terpaksa diakhiri.


Jangan khawatir akan sulit mengikuti alurnya sebelum membaca divortiare karena novel ini dapat dibaca terpisah.


3/5 🌟 untuk novelnya

#blogliterasikk


Tidak ada komentar:

Posting Komentar