[Review Novel] Three Sisters by Seplia at Literasikk


Oleh : @fadilaseohan (ig)


"Menerima seseorang apa adanya berbeda dengan memilih siapa saja asal ada" 
Hal. 219⁣⁣


Kisah tiga bersaudari yang menarik untuk di ikuti karena konflik yang mereka alami berbeda beda namun rasanya cukup mewakili beberapa konflik yang akan di temui dalam kehidupan sehari-hari terutama bagi pasangan suami istri atau yang telah memiliki buah hati dari hubungan pernikahan.⁣⁣
⁣⁣
Karakter Rera menjadi favorit saya di novel ThreeSisters ini karena dengan kondisi Rera dan pandangan negatif masyarakat terkait perempuan dan usia ideal untuk menikah⁣⁣
⁣⁣
Pertanyaan berikutnya yang muncul dalam kepala saya ketika membaca novel ini apakah rutinitas rumah tangga terkadang menjemukkan?⁣⁣
Saya yang belum berumah tangga akan sulit untuk mendapatkan gambaran jawaban untuk pertanyaan seperti ini dan novel ThreeSisters amat membantu saya dalam mengimajinasikan perasaan jemu dan banyak sisi kurang menyenangkan yang digambarkan tokoh bernama Gina sehingga begitu mencapai bagian akhir urusan emosi saya yang rasanya naik turun terselesaikan dengan baik.Jadi saya berpikir bahwa mbak Seplia berhasil dalam memvisualisasikan konflik dalam novel ini sehingga perasaan serta emosi pada saat ketiga tokoh menghadapi masalah hidupnya masing-masing dapat tersampaikan dengan baik. ⁣⁣
⁣⁣
Secara pribadi saya cukup menaruh ekspektasi bahwa ending untuk novel ini akan memancing nuansa sedu sedan namun saya rasa pembaca akan lebih setuju dengan akhir yang di pilih oleh sang penulis yang tetap relate dengan hal-hal yang terjadi dalam kehidupan nyata.⁣⁣
⁣⁣
Pelajaran yang bisa saya petik dalam kisah ThreeSisters ini bahwa pentingnya cara seseorang dalam memandang serta menyikapi permasalahan yang tengah di alami juga tak kalah penting yakni keterbukaan diri sendiri terhadap masalah yang di alami dengan orang terdekat (keluarga)⁣ ⁣
4/5🌟 untuk novelnya 😊🙏 ⁣⁣
Ps : untuk teman dn sepupu,terima kasih 😊🙏⁣
#blogliterasikk

1 komentar:

Pages